Inilah Kaum yang Akan Kekal di Neraka Selama-lamanya

Neraka menggambarkan tempat pembalasan dengan seluruh penyiksaan yang sangat pedih. tentu tidak terdapat satupun orang yang mau jadi penghuninya. hendak namun, terdapat banyak orang yang kesimpulannya terjerumus ke dalamnya karna perbuatan mereka sepanjang berposisi di dunia.

banyak orang yang tidak menyadari kalau kehidupan di dunia cumalah sedangkan. mereka mulai terlena dengan kenikmatan dan juga bujuk rayu iblis buat melaksanakan perbuatan maksiat. sementara itu akhirat jadi kehidupan yang sesungguhnya untuk seluruh makhluk.

dosa dan juga kemasiatan itu membikin banyak orang kesimpulannya masuk neraka dan juga jadi penunggu yang kekal di dalamnya. terlebih lagi terdapat di antara mereka yang tidak hendak sempat keluar dari dalamnya dan juga tidak hendak sempat mati. siapakah mereka? berikut data lengkapnya.

penunggu yang hendak kekal berposisi dalam nerka merupakan orang - orang kafir dan juga orang - orang musyrik. mereka merupakan kalangan yang tidak mempercayai allah swt bagaikan salah satunya dzat yang wajib disembah. orang - orang ini malah menyekutukan allah dengan yang yang lain. allah ta’ala berfirman:
وَالَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا وَاسْتَكْبَرُوا عَنْهَا أُولَٰئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

“dan orang - orang yang mendustakan ayat - ayat kami dan juga menyombongkan diri, mereka itu penghuni - penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. ” (qs. al - a’raf[7]: 36)
لَوْ كَانَ هَٰؤُلَاءِ آلِهَةً مَّا وَرَدُوهَا ۖ وَكُلٌّ فِيهَا خَالِدُونَ

“andaikata berhala - berhala itu tuhan, tentulah mereka tidak masuk neraka. dan juga tiap (mereka) hendak kekal di dalamnya” (qs. al - anbiya[21]: 99).

untuk orang kafir mereka hendak merasakan pedihnya di siksa di dalam neraka jaham. terlebih lagi mereka tidak hendak dibinasakan oleh allah swt. perihal ini ada dalam firman allah yang maksudnya:
وَالَّذِينَ كَفَرُوا لَهُمْ نَارُ جَهَنَّمَ لَا يُقْضَىٰ عَلَيْهِمْ فَيَمُوتُوا وَلَا يُخَفَّفُ عَنْهُم مِّنْ عَذَابِهَا ۚ كَذَٰلِكَ نَجْزِي كُلَّ كَفُورٍ

“dan orang - orang kafir untuk mereka neraka jahannam. mereka tidak dibinasakan sampai - sampai mereka mati dan juga tidak (pula) diringankan dari mereka azabnya. demikianlah kami membalas tiap orang yang amat kafir. ” (qs. fathir[35]: 36)

“adapun orang - orang yang kafir dan juga mendustakan ayat - ayat kami, mereka itu penunggu neraka; mereka kekal di dalamnya. ” (qs. al - baqarah[2]: 39)

“sesungguhnya orang - orang kafir dan juga mereka mati dalam kondisi kafir, mereka itu menemukan laknat allah, para malaikat, dan juga segala manusia. mereka kekal di dalam laknat itu; tidak hendak diringankan siksa mereka dan juga tidak (pula) mereka diberi penangguhan. ” (qs. al - baqarah[2]: 161 - 162)

“tidakkah mereka (orang - orang munafik) mengenali kalau orang yang menentang allah dan juga rasul - nya, hingga sebetulnya neraka jahanamlah menurutnya, dia kekal di dalamnya. itu merupakan kehinaan yang besar. ” (qs. at - taubah[9]: 63)

“tidaklah pantas orang - orang musyrik itu memakmurkan masjid - masjid allah, lagi mereka mengakui kalau mereka seorang diri kafir. seperti itu orang - orang yang percuma pekerjaannya, dan juga mereka kekal di neraka. ” (qs. at - taubah[9]: 17)

karna mereka hendak kekal di dalamnya, allah subhanahu wa ta’ala melukiskan siksaan neraka bagaikan siksaan yang abadi, yang tidak hendak terdapat kesimpulannya dan juga hendak berlangsung selamanya.

“mereka mau keluar dari neraka, sementara itu mereka sekali - kali tidak mampu keluar dari situ, dan juga mereka beroleh azab yang kekal. ” (qs. al - ma’idah[5]: 37)

“kemudian dikatakan kepada orang - orang yang lalim (musyrik) itu, “rasakanlah olehmu siksaan yang kekal; kalian tidak diberi balasan melainkan dengan apa yang telah kalian kerjakan. ” (qs. yunus[10]: 52)

demikianlah data menimpa kalangan yang hendak kekal di dalam neraka. nyatanya mereka terdiri dari kalangan kafir dan juga musyrik yang tetap mendustakan ajaran dan juga perintah dari allah swt. hingga neraka jadi tempat yang pantas mereka huni. mudah - mudahan kita bukan tercantum ke dalam 2 kalangan kalangan tersebut.





(sumber: infoyunik. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.